mardi, juillet 19, 2005

Bening Mania

SMS dari rekan saya menceritakan betapa parahnya Jakarta pada hari Jumat, 15 Juli 2005 yang lalu. Jadwal KRL, yang seharusnya membawanya ke Bogor, menjadi kacau. Rekan lain memberitahukan bahwa banjir di jalan MH Thamrin sudah mencapai pinggang orang dewasa. Sungguh luar biasa. Jakarta yang hanya diguyur hujan selama 2 jam sudah tidak mampu lagi menahan bendungan airnya sehingga harus membagi-bagi beban air yang diterimanya, bahkan hingga menggenangi istana wakil presiden.

Sementara kami yang sedang mudik ke mojokerto juga mengalami banjir. Namun kali ini banjir keringat yang melanda kami. Sejak kami tiba hingga pulang kembali, tidak ada setitik air hujan pun membasahi bumi majapahit ini. Tentu saja ini berdampak ke alfin. Setiap malam, tiap 3 jam sekali, pasti dia akan merengek kepanasan. Kipas angin yang menyala terus menerus di kamar kami tak mampu menghalau hawa panas yang ia rasakan. Berbekal pengalaman hari-hari pertama di bekasi yang panas, senjata penangkal kerewelan alfin adalah segelas airputih. Begitu ia meneguk habis 1/2 gelas airputih bening dingin, maka tangisannya akan berhenti. Dan ia akan mulai mengantuk kembali. Tak lama setelah diletakkan di tempat tidur, ia akan segera terlelap. Namun siklus ini akan berulang kembali 3 jam berikutnya.
Ternyata kebeningan airputih yang mampu menenangkannya. Tak pelak kebeningan lainnya juga bisa membuatnya gembira. Penyanyi di resepsi tantenya, yang kebetulan "bening" juga, membuatnya berani beraksi. Aksinya kali ini adalah bernyanyi bersama sang penyanyi. Dengan mikropon di tangan, ia tak menangis tatkala digendong sang penyanyi. Kegembiraan serupa juga terjadi di pesawat. Berbekal senyum lucunya, ia mampu meruntuhkan hati para pramugari. Hmmm...ada bakat don juan juga putraku ini..

2 Comments:

Blogger abhirhay said...

airputih memang menyejukkan dahaga jiwa yg terik. jadi mana onde2nyaa??

8:35 AM  
Anonymous Anonyme said...

bakat? yg jelas gak turun dari anak UI deh kayanya :P

12:46 PM  

Enregistrer un commentaire

<< Home