lundi, septembre 19, 2005

Putar Otak Cari Jalan

Hari ini kami memulai perjalanan bisnis dari rumah di Bogor. Jadi rencananya kami akan menghabiskan waktu seminggu dengan mudik. Yah, terpaksa kami lakukan karena mbak Yah yang sudah mengasuh mang apin selama +/- 6 bulan harus pulang kampung. Jadi ceritanya waktu seminggu ini untuk masa training mbak Roh, pengganti mbak Yah. Sekalian program pemutihan kulit dan penggendutan mang apin...hehehe...

Pagi ini kami berangkat sedikit terlambat. Padahal hari Senin terkenal sebagai hari yang termacet dan menyebalkan. Walhasil, bis kami pun berangkat dari baranangsiang pukul 6.05.
Sebagai pengisi waktu, mata pun dipejamkan. Mudah2an tidak menganga :D Terbangun saat tiba di pintu tol Cibubur. Kemacetan mulai terjadi. Mata melirik ke jam tangan yang melingkar di pergelangan tangan kanan. Hmm..sudah pukul 6.30. Mungkin sebentar lagi tiba di uki. Kembali bahu direbahkan. Namun saat terjaga, 10 menit kemudian...Hah, masih mengantri di pintu tol TMII, teman. Jadi bisa dibayangkan betapa macetnya tol jagorawi pagi ini.

Saya pun tiba di kantor pukul 7.59. Biasanya jam sekian saya sudah melakukan aneka kegiatan (mostly non business related biasanya :D)

Jadi teringat hari kamis minggu lalu, dimana kami harus meliuk, menukik, mencari celah jalan yang bisa dilalui sepeda motor, agar dapat melewati jalan di sisi rel.

Sempat kami menghitung, biaya kompensasi yang harus kami bayar untuk memperoleh kenyamanan...

Dengan motor, kami hanya menghabiskan 10 ribu seminggu. Namun kami mendapat bonus:
- punggung pegal karena harus tegak terus
- tidak bisa ngobrol dalam perjalanan
- tidak bisa sarapan sambil dalam perjalanan
- tidak bisa tidur selama perjalanan (khusus penumpang)
- menghirup sisa pembuangan kendaraan, terutama mikrolet, metromini, bus kota
- kehujanan...(untung belum pernah :D)

Dengan mobil, kami menghabiskan 120 ribu seminggu. Namun bonus yang terdaftar di atas tidak kami peroleh....

Ironisnya, sekarang suamiku cuma ingin naik motor 2 kali seminggu, soalnya nilai kenyamanan yang dia peroleh lebih dia sukai :D...padahal kalau mobil mogok, pasti dia akan langsung berpikir untuk menggunakan motor...hehehhehe

1 Comments:

Anonymous Anonyme said...

Waduh !!! Ketahuan plintat-plintutnya nih...

2:20 PM  

Enregistrer un commentaire

<< Home